Tentang Penulis

 

        Seorang santri dan mahasiswa aktif asal Malang, Jawa Timur yang lahir pada tanggal 15 Maret 2002. Dia adalah founder Metrasia Community. Sebuah komunitas kepenulisan yang awalnya bernama Ikatan Penulis Sastra Indonesia (IPSI) dan kini telah berubah nama menjadi Media Pegiat Literasi Sastra Indonesia (Metrasia) Community. Selain itu, karya tulis yang telah diterbitkan, baik di platform online maupun lewat penerbit cukup dibilang sudah banyak. Karya tulis yang telah terpublish di beberapa platform online maupun penerbit berkategori novel dan puisi. Adapun karya tulis novel yang telah terpublish di platform online antara lain: Cinta dalam Senandung Rindu (Noveltoon), Algoritma Renjana (Wattpad), Rahasia Pernikahan Gus Ammar (Fizzo), Dinikahkan dengan Ning Galak (Fizzo), Saya Tak Pantas untuk Sampean Gus (Fizzo).

      Sedangkan karya tulis novel dan puisi yang telah terbit di penerbit adalah Awamatra Sang Cakrawala (Penerbit Guepedia), Cinta dalam Senandung Rindu (Penerbit Guepedia), Yelena Angelica (Penerbit Farha). Adapun prestasi yang telah dicapai adalah 100 besar dari 1600 peserta lomba cipta puisi tema air mata tingkat Nasional di penerbit Binar Media, 200 besar dari 1334 peserta lomba cipta puisi tema bebas tingkat Nasional di penerbit Anlitera, harapan 4 dari 251 peserta lomba cipta puisi tema malaikat tak bersayap tingkat Nasional di penerbit Nebula Publisher.

        Beberapa komunitas dan organisasi baik kategori kepenulisan maupun non kepenulisan adalah co divisi teknologi dan penerbitan HMPS PAI STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang, Staff Ahli Senat Mahasiswa STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang, anggota Komunitas Menulis Indonesia (KMI), anggota Forum Lingkar Pena Cabang Malang, dan masih banyak lagi beberapa komunitas dan organisasi yang diikuti olehnya.

        Saat ini, dia aktif menulis di beberapa karya tulis fiksi maupun non fiksi di platform online maupun dipublish di penerbit, karya ilmiah seperti artikel maupun jurnal, dan menulis di blogger. Semoga ke depannya semakin maju dan berkembang dari sebelumnya. Amiin...

Posting Komentar

0 Komentar